Search

Editor Says: Spot Selfie di Tempat Wisata, Yay or Nay?

Setelah menghimpun semua pendapat yang belakangan jadi ramai, saya memilih berada di pihak netral. Maksudnya, saya tentu tak bisa datang ke suatu tempat kemudian membongkar sepeda, piano, pintu, atau apa lah yang merupakan properti foto.

Benar, ada rezeki penduduk lokal di sana. Pasal, untuk berfoto, biasanya akan dikenakan biaya, walau, tentu saja, tak mahal. Namun, bukan berarti saya setuju dengan pengadaan spot selfie yang belakangan sepertinya sudah membuat orang lupa untuk sejenak duduk dan menikmati alam.

Tak salah juga asumsi dari mereka yang mengatakan spot selfie ini malah mengonsenterasikan orang yang mau berfoto. Lagi-lagi, kita lah yang harus menyesuaikan bilamana memang ingin pergi ke tempat yang terkenal akan spot selfie-nya.

Berfoto di sana tentu tak ada salahnya, namun pengonsenterasian ini juga sebenarnya membuat kita jadi lebih cermat untuk melihat dari sudut lain, bercerita dari perspektif berbeda. Menjauhi pemandangan yang itu-itu saja.

Seperti biasa, kita cukup tahu mana yang diingini selama perjalanan. Memilah tempat, waktu kunjung, dan bagaimana menjalaninya adalah opsi yang tentu bisa ditentukan sendiri. Jadi, buatmu, spot selfie di tempat wisata, yay or nay?

Asnida Riani,

Editor Celeb Bintang.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/food-travel/read/3593936/editor-says-spot-selfie-di-tempat-wisata-yay-or-nay

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Editor Says: Spot Selfie di Tempat Wisata, Yay or Nay?"

Post a Comment

Powered by Blogger.