Search

Sembilan Tahun Ngebully Teman Sendiri, Akhirnya Cowok Ini Masuk Penjara

Bintang.com, Jakarta Berdasarkan pengertiannya, bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti orang lain dengan cara kekerasan, baik fisik atau pun kekerasan dalam bentuk verbal alias menghina atau pun membentak dengan kata-kata kasar. Dan entah sejak kapan, tapi fenomen bullying di Indonesia juga sering terjadi.

Banyak anak yang menjadi korban bullying, namun tak sedikit dari mereka yang memilih untuk diam dan menerima perlakuan kasar dari si pelaku bullying. Ya, inilah yang harus perlu disadari bahwa untuk melawan bullying hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan memberikan perlawanan.

Diam bukan berarti kalah, tapi diam dalam kasus bullying artinya kita sama-sama membiarkan para pelaku melakukan hal yang tidak akan membuat siapapun yang menerimanya bahagia. Itu juga yang disadari oleh seorang anak yang mejadi korban bullying oleh temannya selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Viral4Real, Wang Jingjing dari Tiongkok mengalami pelecehan dari teman sekelasnya di SMA. Pelaku yang bernama Jiang Qi membully Wang selama bertahun-tahun, bahkan meskipun mereka sebenarnya sudah tak berada di seklah yang sama. Wang Jingjing selama sembilan tahun, sejak 2009 selalu saja dibully.

Wang dibullysecara fisik dan verbal. Bahkan gara-gara perlakuan kasar temannya tersebut Wang sempat ingin mengakhiri hidupnya. Namun untungnya ia segera sadar bahwa jika ada satu atau dua orang yang membully-nya, maka ada belasan, puluhan atau bahkan ratusan orang yang menyayanginya dan melindunginya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/lifestyle/read/3493828/sembilan-tahun-ngebully-teman-sendiri-akhirnya-cowok-ini-masuk-penjara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sembilan Tahun Ngebully Teman Sendiri, Akhirnya Cowok Ini Masuk Penjara"

Post a Comment

Powered by Blogger.