Search

Usai Melahirkan, Ini 12 Makanan yang Bikin Langsing

Bintang.com, Jakarta Tubuh bekas masa kehamilan memang nggak bisa langsung kembali seperti semula. Apa lagi, kamu nggak bisa langsung hit the gym karena harus melalui proses pemulihan usai melahirkan

Selain itu, kamu juga harus menjaga nutrisi demi menyusui sang buah hati. Lantas, apa yang bisa dilakukan agar bisa kembali langsing?

Salah satu hal yang pasti adalah menjaga makanan agar ibu tetap berenergi. Berikut beberapa makanan yang bisa menguntungkan ibu dan bayi seperti mengutip yang dikutip WebMD.

1. Ikan salmon

Salmon, seperti ikan berlemak lainnya, penuh dengan sejenis lemak yang disebut DHA. Kandungan ini sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda. 

DHA dalam salmon juga dapat membantu suasana hati Anda. Studi bahkan menunjukkan, salmon bisa mencegah depresi postpartum setelah melahirkan.

Meski demikian, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) tidak menyarankan konsumsi salmon berlebihan karena jumlah merkuri. Menurut pedoman  yang ada, rekomendasi makan salmon rata-rata 12 ons per minggu.

2. Produk susu rendah lemak

Apakah Anda lebih memilih yoghurt, susu, atau keju? Produk susu merupakan bagian penting dari menyusui yang sehat.

Susu mengandung vitamin D yang menguatkan tulang. Selain itu, susu juga menyediakan protein dan vitamin B.

Jika Anda menyusui dan rajin mengonsumsi produk susu, ASI bakal mengandung lebih banyak kalsium untuk membantu tulang bayi Anda berkembang dengan baik.

  

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/sex-health/read/3479070/usai-melahirkan-ini-12-makanan-yang-bikin-langsing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Melahirkan, Ini 12 Makanan yang Bikin Langsing"

Post a Comment

Powered by Blogger.