Search

Fakta Unik: 5 Tradisi Ramadan dari Berbagai Belahan Dunia

Bintang.com, Jakarta Datangnya bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia. Saat menyambut kedatangannya, berbagai hal unik dan menarik pun dilakukan oleh umat muslim di ebrbagai belahan dunia dengan cara dan tradisinya masing-masing.

Di Indonesia sendiri ada beberapa tradisi yang dilakukan saat menjelang hingga tibanya bulan Ramadan, seperti tradisi nyekar, padusan, hingga membagi-bagikan bingkisan makanan ke keluarga dan kerabat terdekat.

Tak hanya di Indonesia, di negara lain di berabagai belahan dunia juga menggelar berbagai tradisi unik untuk menyambut Ramadan dengan tradisi dan cara yang berbeda.

Nah, berikut ini adalah lima tradisi menyambut Ramadan di beberapa negara yang harus kamu tahu!

1. Gerga'aan

Tradisi Ramadan yang berasal dari Kuwait ini terbilang unik. Saat memasuki bulan Ramadan, di dua minggu awal biasanya pintu rumah masyarakat di sana tak akan berhenti berbunyi, di mana mereka saling mengunjungi tetangga di waktu menjelang berbuka.

Tak hanya itu, dalam tradisi Ramadan ini anak-anak pun akan ikut berkunjung dengan memamerkaan pakaian tradisional yang dikenakan kepada pemilik rumah sambil bernyanyi dan mereka akan mendapatkan hadiah berupa permen atau cokelat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/lifestyle/read/3528353/fakta-unik-5-tradisi-ramadan-dari-berbagai-belahan-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Unik: 5 Tradisi Ramadan dari Berbagai Belahan Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.