Search

Berburu Kuliner Ajib Khas Arab di Surabaya

Bintang.com, Jakarta Surabaya mencoba menepiskan tragedi yang terjadi pada pertengahan Mei ini. Memasuki bulan Ramadan atau bulan puasa, masyarakat Surabaya menyambutnya dengan penuh harapan. Kehidupan warga di ibukota Jawa Timur ini tetap ramai dan menggeliat.

Terutama di bulan puasa seperti sekarang ini. Di bidang kuliner misalnya, banyak tempat yang ramai dikunjungi untuk membeli makanan maupun minuman untuk berbuka dan sahur.

Buat penyuka makanan Timur Tengah atau Arab, pasti sudah tahu kawasan Ampel atau sering disebut Kampung Arab di utara Surabaya. Lalu kuliner khas Arab Saudi apa saja yang jadi favorit di Ampel Surabaya?

Seperti dilansir dari Foody.id, diantaranya adalah Roti Maryam. Bahannya memang dari tepung seperti roti pada umumnya, tapi biasanya dinikmati bersama gulai kambing. Lalu ada Shawarma yang mirip dengan kebab.

Bedanya, kalau pada kebab ada banyak sayuran, pada shawara ada banyak acar dan daging. Selain itu, kebab sebenarnya khas Turki. Di Ampel, kita bisa banyak menemukan shawarma adalah perkara yang sangat mudah karena ada di sepanjang jalan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/food-travel/read/3542241/berburu-kuliner-ajib-khas-arab-di-surabaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berburu Kuliner Ajib Khas Arab di Surabaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.