Search

Curhat Pembaca: PDKT 3 Bulan, Ternyata Dia Cuma Mau Berteman

Dear Novia,

Sadarkah bahwa kamu sudah membuat semua yang telah kamu dan dia lakukan selama PDKT jadi sia-sia saat kamu terang-terangan membandingkan dirinya dengan cowok lain?

Dia mungkin masih berbaik hati masih mau menanggapimu, terlepas dari apapun alasannya. Tapi sikapmu membanding-bandingkan dia dengan cowok lain saat kamu tidak mendapat apa yang kamu mau dari dia--status--itu sangat kekanak-kanakan. 

Selagi dia masih berbaik hati menanggapimu meski enggan pacaran karena alasan takut dosa, lebih baik kamu perbaiki diri. Jika menurutmu dia memang baik dan layak diperjuangkan, buat dirimu juga layak diperjuangkan olehnya. Coba pahami apa yang dia butuh, jangan terlalu banyak menuntut.

Tetap Realistis

Sembari belajar memahami, di sisi lain kamu harus tetap realistis. Memahami apa maunya bukan berarti menelan semua omongannya mentah-mentah. Kemungkinan kalau dia cuma tidak mau menjalin hubungan serius denganmu tetap ada. Jadi, jangan terlalu percaya juga. Lagipula kalian baru PDKT selama 3 bulan.

Beri batas waktu, sejauh mana kamu ingin menoleransi "nilai" yang berusaha dia bagi ke kamu dan sampai mana waktunya dia yang harus bisa mengerti keinginanmu. Kalau memang niat untuk bersama itu kuat di diri kalian, pasti ada jalan tengahnya. Kalau tidak, ya pergi saja. Cari yang lain.

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Let's block ads! (Why?)

https://www.bintang.com/relationship/read/3496682/curhat-pembaca-pdkt-3-bulan-ternyata-dia-cuma-mau-berteman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curhat Pembaca: PDKT 3 Bulan, Ternyata Dia Cuma Mau Berteman"

Post a Comment

Powered by Blogger.